Perbedaan Saturasi dengan Vibrance

Photoshop Training Channel membuat penjelasan singkat, sederhana, dan menyeluruh tentang hal ini.
Pada dasarnya, kedua pilihan meningkatkan intensitas perbedaan warna-nya terletak pada warna yang mereka pengaruhi dan bagaimana caranya.

Saturasi mempengaruhi semua intensitas warna secara merata, karena itulah sangat mudah untuk terlalu menyolok dengan begitu cepat. Sedangkan Vibrance, hanya meningkatkan intensitas warna yang kurang jenuh dalam gambar sambil secara bersamaan berusaha menghindari “skin tone” dan mencegah munculnya posterisasi mencolok yang terjadi saat Anda memotret dengan saturasi maksimal.Jl yang menyenangkan tanpa terlalu membuat foto terlalu “menor” di seluruh foto Anda.

Jesus Ramirez, dalam video nya menjelaskan perbedaan ini – tentu saja dengan demo yang sesuai – tapi dia juga menjelaskan sedikit lebih jauh dengan lebih detail bagaimana slider Saturation berbeda antara panel HSL dan panel Vibrance, dan menunjukkan bagaimana dua pilihan, Vibrance dan Saturation, dapat dikombinasikan untuk mencapai hasil yang menyenangkan tanpa terlalu membuat foto terlalu “menor” di seluruh foto Anda

Selamat belajar Fotografi

Sad Agus Photography, ©Copyright 2017.

Official website – http://sadagus.com